Nostalgia Part 1



Tahun 2012 gua naik ke kelas 9. Gua sekolah di SMP Negri 258 Jakarta . Dan di saat ini gua merasakan bahwa diri gua merasa sedikit hidup. Kenapa gua bilang gini, karna dulu kerjaan gua ya pagi berangkat sekolah, siang pulang langsung main game.Disini gua bilang merasa hidup/senang bukan karna pacar, tapi karna teman atau bisa dibilang sahabat. Gua Rafi Abdullah (@rafiseiryuu) disini akan menceritakan 4 teman gua. Yang pertama namanya Andy Wijaya (@andyywijaaya), Diva Efriza Genio (@EfrizaGenio), Dadi Setiawan@DadiSetiawan54), dan yang terakhir Dhony Rahmadhany  (@DhonyRahmadhany). Kita berlima punya karakteristik masing masing. Kalo andy itu orangnya suka ngelucu, pencita film tanda kutip, dan sekarang jadi anak gunung. Kalo efriza, dia pendiriannya kuat, kalo adu argument gamau kalah, dia anak pramuka. Dadi, disetiap film pasti ada pemerenan orang gendutnya, kita juga punya. Pas tahun baru kasihan, kakinya malah robek dan gabisa kemana mana, jadi kita semua bakar bakar dirumah dia, dia keeper team futsal kelas, orangnya gendut, arab. Dhony, orang paling ngeselin sedunia akhirat, jangan mau temenan sama dia deh daripada nyesel. Gua? Gua gabisa nilai diri sendiri wek:p. Kami berlima itu bandel tapi ya bandel yang wajar. Suka cabut-cabutan saat pelajaran, apalagi bahasa Indonesia.. abisnya gurunya ngga jelas :)). Dan ditahun tahun ini kehidupan yang seru kita jalanin berlima, kekantin berlima, cabut pelajaran berlima, ngga ikut pendalaman materi berlima, musuhin guru berlima [ malah kompak satu kelas ],  main berlima, pokoknya hampir setiap waktu disekolah kita abisin buat ngumpul berlima, walau kadang si dhony ngapelin pacarnya. Dari kami berlima itu mempunyai kesukaan yang sama yaitu.. suka bikin onar:| sebagian orang mungkin merasa dewasa saat mereka disma,tapi kita beda kita dewasa dimasa smp,karena keadaan yang membantu kita agar dewasa lebih cepat,mungkin banyak sudah asam manis saat kelas 9 saat itu dari kita ngelawan kelas yang nyerang kita lewat socmed, dan mempreteli account socmed dia :v. Diuber uber guru, ngerancanain sesuatu bareng,cabut kekantin. Main futsal, sayang kalo futsal dhony sama efriza itu jarang datang :”
 Kita juga layaknya teman teman dekat lainnya yang suka mengganti nama panggilan, tapi nama panggilan kami sedikit aneh. Panggilannya adalah…….homo:|. Suasana dikelas kita itu paling rame, paling sering diomelin guru, sampe sampe banyak guru yang nangis dan ngga mau ngajar di kelas kita. Gua ngga tau ini hal yang patut dibanggakan atau engga wkwk-_-.
Banyak kejadian lucu dan seru antara kita dengan guru, disini gua bakal nyeritain satu satu

PLKJ – BU LUSI
Bu lusi itu umurnya udah 60an lebih deh, gendut, agak humoris.
Ada kejadian lucu, dulu efriza sama bu lusi marah marahan wakkak kaya anak sd lagi labil.liat liatan ngadu argument kaya diacara tv :V.jadi gini ceritanya kita udah beranjak semester2 dan kelas 9 itu kita sebagai generasi percobann menteri moh.nuh yang un 20paket dan lain lain. Sedang ngejar buat nilai rapot dan pas pelajaran plbj nihh ya kita disuruh rangkum buku si efriza ceritanya nihh udah selesai dia gak solid ama kita T_T. Kita sedang berjuang keras dengan sekuat tenaga hingga tinta habis [ pulpen aja minjem gaya gayaan ] untuk nilai ini dikelas dia malah udah kerjain dirumah jahat bangetkan [ alahh lebay tele ] nah terus ini kerjaan kalo mau dimasukin nilainya harus ditanda tanganin. Si ini efirza selesai pada minggu ini kita ber4 harus ngumpulin diminggu depan. Oke next week, saat pelajaran plkj yang belom dikumpulin sama ditanda tanganin nama efriza dipanggil terus efriza marah nah dia marahkan tuhh ya jelas marahlah dia udah ngerjain rangkuman sebuku -.- masa dibilang belom akhirnya terjadi debat kaya debat caleg yang ngobral janji dengan arhumen nya masing masing . itu percakapannya gak bias ditulis disini karena bahasanya terlalu “KERAS” itu bikin kita temen sekelas terdiam terpaku.gak bias bantu apa apa.dan akhirnyapun mereka menyudahinya. Satu kata disaat itu dari guru itu yang gua inget sampe sekarangEmang gua pikirin “. Sejak saat itu efriza kesel sama guru itu dan ngajak cabut pelajaran terus, dan ngga ngerangkum lagi. Untungnya saat itu udah semester dua dan mendekati Ujian Nasional, jadi gaperlu lama lama lah musuhan sama guru itu wkwk.

Bahasa Indonesia – Bu Sumarni
Suaranya kecil, suka tolak pinggang kalo baru masuk kelas, NGGA JELAS.
Pelajaran ini kita tuh hampir dibilang ngga ngerti sama sekali. Karna cabut cabutan terus selama pelajaran ini wkwk. Abis gurunya ngga jelas suka ngomel ngomel sendiri. Pernah abis pelajaran olah raga tuh kita sengaja ngelama lamain ganti baju soalnya abis pelajaran olahraga pelajaran bahasa Indonesia. Jadi kita sengaja ngelama lamain, main main dilantai 3, ke kantin, ke sanggar pramuka, sampe jadi kucing kucing sama bu sumarni itu kita ke lantai 3 bu marni ke kantin, kita ke kantin dia ke kelas, dia muter muter kita tiduran di sanggar hehe :3

Seni Budaya – Bu Nurmaini ( Bagong )
Bu nurmaini, kalo ditipi tipi mukanya disensor dan ada tulisan sebut saja bagong ( nama disamarkan ) gua juga ngga tau kenapa guru ini disebut bu bagong. Ini guru killer se258, luar 258 aja sampe tau kok wahahahaha. Kenapa di bilang killer? Karna dia suka marah marah ngga jelas, suaranya naek turun kayak ingus anak kecil, apapun yang kita kerjain pasti salah di mata diajadi saran kita sih kalo lu ketemu atau di ajar senibudaya sama dia lakuin ini : diem atau pura pura mati. Itu paling aman. Banyak yang bilang setahun sebelum kita sekolah disitu dia pernah jatoh dari tangga guling guling ( kaboom pertak dung dang jos ) dan di ketawain sesekolahan, gua juga gatau ini beritanya beneran apa engga. Banyak mitos tentang dia ( anjaas mitos kayak hape aja ) salah satu mitos yang sering beredar diangkatan gua itu kalo disuruh gambar warnanya harus cerah atau biasanya banyakin warna orennya, percaya atau ngga nilai lu akan bagus walaupun lu gambar gunung lancip asal banyak warna orennya nilai lu bisa diatas kkm.

IPA – Bu Purwanti
Sumpah ini guru ngga jelas, punya masalah sama gua juga engga tapi gua sering dihukum tiap pelajaran dia, pas kelas 8 gua suruh jagain pintu sama dia, disuruh jawab pertanyaan terus, gua disuruh duduk di lantai terus T_T. Mulai saat itu gua benci sama dia dan ngga pernah merhatiin yang dia terangin lagi walaupun gua tetep disuruh duduk depan, gapernah ngerjain pr di mapel dia. Gua bersyukur pas kelas 9 guru ipanya bukan dia. Siang itu jadwal pendalaman materi kelas kita adalah ipa, biasanya sih guru yang ngajar namanya bu tusmiati, tapi kenapa yang ngajar bu purwanti, sekelas pun kecewa. Disitu gua sadar ternyata bukan hanya gua yang kesel sama guru yang satu ini :|. Ternyata kita berlima juga kesel sama bu pur. Disiang yang panas dan bikin ngantuk itu akhirnya kelas kita rame gara gara ya kita berlima ini, dia nerangin kita ngobrol, dia marah diem sebentar ngobrol lagi, emang dasarnya ngga suka mau diapain. Sekitar 30 menit guru itu kesal dan marahin gua ( kenapa gua doang yang diomelinkenapaaaakenapaaaa.. tai lebay-_-) dan pergi meninggalkan kelas kita….. dan kita sekelas bukannya merasa bersalah tapi ya seneng, karna pulang duluan ehehehe;3

Bahasa Inggris – Bu Tuning
Bu tuning itu wali kelas kita, dia gurunya ngga jelas. Mulutnya monyong, berbadan kecil, kalo ngomong suka merem melek, so elegan Langsung aja gua ceritain ke tidak jelasannya guru ini. Awalnya perasaan kami berlima biasa biasa aja sama dia ( ini bukan tentang cinta ) tapi setelah dimulainya kbm dia mulai nyolot. Tau kbm ngga? Kegiatan Belajar Mengajar-_- katro amat week;p. Nyolotnya tuhh gimana ya.. pokoknya kita berlima tuh selalu disalahin atas keributan dikelas, mana kadang baru dateng muka udah ngeselin aja, ngomel ngomel mulu, pokoknya kita setiap pelajaran dia tuh diomelin terus..  bu tuning ini identik dengan tangan yang kayak gini
 setiap dia nerangin tanganya bukakuncupbukakuncup terus, ngga ngerti filosofinya apa-__-. Guru bahasa inggris dismp ini aneh-_-semuanya kalo ngomong pake logat jawa, kan jadi aneh-__- udah lah jangan bahas diagua males.

TIK – Pak Selamet
Menurut gue ini guru killer nomer dua setelah bu bagong. Dia punya rambut tipis semi botak berwarna putih dan posturnya agak mirip sama semar,salah satu tokoh dalam pewayangan.dia ini kayanya mantan anak camp-campan,dia suka cerita kalo dia itu semacem jagoan di pasar induk Kr.Jati, dia juga suka nongkrong di pelayoper Ps.rebo. Kalo kucing meng-eong,anjing meng-gonggong,kuda me-ringkik, kalo pak selamet ‘’menge-yen’’. Iyap,yen. Yen itu suara yang keluar dari mulut dia di setiap akhir paragraph omongannya. Asal lo tau aja dia ini sakti, dia bisa bikin buku anakanak dikelas berterbangan ke seluruh penjuru kelas. dia ini orang jawa tulen, lidahnya bener bener ngga bias diwesternisasi sedikitpun, contohnya adalah ketika dia baca kata ‘’word’’ jadinya ‘’wut’’. ‘’file’’ jadinya ‘’fiel’’ “save” aja jadisif” . Kelakuannya yang bikin gue kadang agak ilfil adalah, dia suka hunting acc cewekcewek di facebook macam cabe cabean gitu, dan disaat itu dia pake proyektor kan keliatan-_- sumpah ini orang tua gatau diridia juga sering tidur dan digangguin sama anak anak sekolah, ada yang ngetok pintunya ada yang nendang terus kabur aaah pokoknya rusuh dehketika lo bĂȘte sama pelajaran dia dan lo mau cabut,caranya gampang. Keluarin gigi lo dari persembunyiannya selama mungkin dan beberapa saat kemudian lo pasti udah di usir dari kelas:) disaat saat terakhir kita di sekolah, kita pernah ngeledekin dia saat dia ngajar. Kita lari dari jauhhhhh terus teriak yen yen yen yen yen yen di depan ruangannya.

Segini aja dulu, kapan kapan gua lanjutin part 2 nya. Kalo otak gua udah beneran dikit.

Description: Nostalgia Part 1
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Nostalgia Part 1

Permalink :



Responses

0 Respones to "Nostalgia Part 1"

Post a Comment

Followers

Popular Posts

 
Return to top of page Copyright © 2013-2014 | Privacy Policy| Term of Use| Template by cheat-afrix.com | Edited by rafiseiryuu